Selasa, 16 Agustus 2016

Arti warna Dari Buah dan Sayur

Taukah kamu bahwa warna buah dan sayuran memiliki arti masing-masing.
Mau tau simak ya guys..
Arti Warna Pada Buah Dan Sayur
Arti Warna Pada Buah Dan Sayur
1.    Sayuran hijau mengandung dua jenis karotenoid yaitu utein dan zeaxanthin yang berfungsi untuk melindungi penglihatan serta mengurangi resiko penyakit macular degeneration. Jenis penyakitmata yang tidak dapat disembuhkan yang dapat menyebabkan kebutaan. Sayuran hijau seperti brokoli dan kubis juga mengandung senyawa isothiocyanates yang dimungkinkan memiliki sifat anti kanker.

2.    Sedangkan buah atau sayur berwarna merah seperti semangka dan  tomat dikenal mengandung lycopene yang dapat mengurangi resiko seseorang terkena penyakit jantung. Resveratrol yang terdapat dalam anggur dapat membantu mengobati penyakit paru-paru dan asma serta ditengarai mampu menurunkan resiko penyakit jantung.


3.    Berbeda lagi dengan makanan berwarna kuning seperti buah jeruk mengandung limonoid yang dapat membantu memerangi kanker kulit, paru-paru, payudara, perut dan juga kanker usus. Kandungan bera karoten pada jeruk apat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang dan kulit serta mampu menjaga kesehatan penglihatan. Kalium dalam buah jeruk membantu menangkal penyakit jantung. Sedangkan buah berwarna biru seperti blueberry dikenal kaya akan antioksidan dan anti inflamasi. Selain itu kandungan pada buah blueberry juga dapat membantu menjaga ketajaman memori seseorang.

4.    Buah yang berwarna ungu seperti anggur ataupun blackberry dikenal mengandung ellagic acid, senyawa anti penuaan yang dapat membantu mencegah kanker. Terakhir, buah dan sayur berwarna putih seperti pada bawang putih ternyata mengandung allicin yang dapat menghambat pertumbuhan tumor. Beberapa makanan putih juga mengandung flavonoid, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Wah unik ya, bukan Cuma sembarang warna ternyata ya sobat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar