Kamis, 04 Agustus 2016

Jangan Buang Kulit Jeruk ! Banyak manfaatnya loh..

1 Obat Bau Mulut dan Sakit Gigi
Mengunyah sepotong kecil kulit jeruk ketimbang permen karet atau penyegar mulut. Untuk meringankan nyeri pada gigi geraham, kunyah sepotong kecil kulit jeruk yang masih segar selama 10 menit sebelum tidur. Segelas air hangat yang diberi potongan kulit jeruk juga bisa membantu merawat gigi sensitif kamu.
2. Mecegah konstipasi
Kulit jeruk bisa kita gunakan untuk membantu mencegah konstipasi dan mengurangi rasa mual dan mulas. Selain itu, kulit jeruk juga bisa membantu mengeluarkan dahak dan menyembuhkan asma. Kulit jeruk juga membantu melancarkan sirkulasi darah hingga berdampak baik pada tekanan darah dan menyehatkan jantung.
Ada sejumlah cara untuk mengkonsumsi kulit jeruk, misalnya dengan menambahkan serutan kulit jeruk pada olahan makanan. Untuk melancarkan buang air besar, maka kamu bisa merebus 12 gram kulit jeruk segar atau 6 gram kulit jeruk kering dengan air secukupnya selama 10 sampai 15 menit. Lalu minumlah 2 kali sehari.
3. Aroma Terapi
Kulit jeruk memiliki aroma wangi yang khas, yang ternyata wangi khas kulit jeruk tersebut bisa kita gunakan sebagai aroma terapi atau campuran potpouri, yang baik untuk mengobati sakit kepala, kecemasan, dan atau depresi.
4. Mencerahkan dan Mencerahkan Wajah
Kulit jeruk bisa membuat kulit wajah kamu jadi terlihat lebih bersih dan cerah dengan cara menyerap minyak berlebih serta mengangkat sel-sel komedo dan kulit mati pada wajah. Untuk memperoleh manfaat tersebut, racik masker kulit jeruk dengan cara mencampurkan kulit jeruk kering yang diblender, dan tambahkan susu secukupnya. Aplikasikan masker kulit jeruk ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas.
banyak kan manfaatnyaa.. Yuk manfaatkan kulit jeruk mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar