Selasa, 09 Agustus 2016

RESEP SALAD BUAH

selamat pagi sobat PIN..
Disini ada yang suka salad buah?
hemm makanan yang sehat dan segar itu pasti banyak yang suka ya kan?
Disini kita mau ngasih resep cara membuat salad buah yang gampang banget.. simak yuk..
Bahan utama untuk resep salad buah keju mayonnaise
Buah Kiwi
Buah strawberry
Buah pir
Buah melon
Buah apel
Buah anggur
Nata de coco secukupnya
Agar-agar secukupnya
Bahan saus salad buah keju mayonnaise
250 ml susu cair
Keju parut secukupnya
1 sdm Tepung maizena
100 gram gula pasir
6 sdm mayonnaise
Langkah-langkah membuat salad buah keju mayonaise
Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat resep salad buah keju mayonnaise ini adalah dengan memotong semua buah dengan ukuran sedang sesuai selera. Anda bisa pilih bentuk dadu atau segitiga untuk memvariasikan bentuknya. Setelah dipotong, cuci buah hingga bersih. Anda dapat menyimpannya di lemari es agar lebih segar saat disantap.
Untuk membuat saus keju mayonnaise, anda harus mencampurkan mencampurkan bahan-bahan saus di atas satu persatu. Dimulai dengan mencampurkan susu dengan tepung maizena. Masukkan 3 sdm susu pada panci untuk memasak, kemudian masukkan semua tepung sedikit demi sedikit agar tidak menggumpal.
Setelah tepung larut, masukkan sisa susu ke dalam panci yang sama dan jangan lupa tambahkan gula agar saus salad buah keju mayonnaise lebih manis.
Masak adonan tadi hingga kental dan mendidih, lalu matikan kompor anda. Kami sarankan agar menggunakan api sedang agar saus tidak cepat hangus.
Angkat panci kemudian tambahkan mayonnaise pada saus tersebut, aduk hingga merata. Setelah saus jadi, anda dapat menyimpannya di lemari pendingin. Campurkan buah ke tempat yang sudah disediakan, kemudian siram dengan saus keju mayonnaise yang sudah dibuat tadi.
Itulah tadi resep salad buah keju mayonnaise yang enak dan lezat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar